Tips Cara Mengatasi Sperma Encer

Tips sederhana untuk mengatasi sperma encer dan meningkatkan kualitas sperma :

Berhenti merokok - Rokok bisa menyebakan produksi sperma menjadi lebih sedikit, karena kandungan nikotin dalam rokok dapat menghambat kerja dari hormon testosteron.

Mengonsumsi Buah - Buahan dan sayuran yang banyak mengandung serat, zat besi dan vitamin C, seperti : buah pepaya, jeruk, karena kandungan vitamin C sangat baik untuk pembentukan sperma. Tubuh sangat memerlukan vitamin C, minimal 500 mg setiap hari karena vitamin C juga dapat mecegah terjadinya kanker prostat dan penyakit hernia.

Hindari pemakaian underwear ketat atau celana panjang yang ketat, karena akan mempengaruhi suhu testis

Jangan sering melakukan masturbasi, karena akan mempengaruhi jumlah dan kepadatan sperma

Jangan terlalu sering melakukan aktivitas seksual, karena semakin ejakulasi, semakin berkurangnya kepadatan sperma. Minimal melakukan aktivitas seksual 2 – 4  kali seminggu

Jangan minum alkohol, karena kadar yang terkandung dalam alkohol dapat mempengaruhi hormon esterogen. Hormon esterogen tidak hanya dimiliki oleh wanita, tetapi pria pun juga, karena hormon esterogen dapat membantu kinerja dari hormon testosteron. Alkohol juga dapat menghilangkan produksi sperma.

Banyak mengonsumsi air putih dan suplemen tambahan dari bahan alami. Suplemen dapat membantu menjaga vitalitas tubuh agar terlihat fit. Harus diingat sesuai kondisi kesehatan dan dosis yang dibutuhkan tubuh agar seimbang.

Olahraga dan istirahat yang cukup, minimal 6 – 7  jam setiap hari
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+