Halaman

Tips Cara dan Kiat Agar Mencintai Pekerjaan Anda

Bekerja dengan sepenuh hati sungguh tidak mudah untuk dilakukan, apalgi pekerjaan itu kurang sesuai dengan kepribadian dan kemampuan kita. Berikut ini adalah ulasan mengenai Tips en Trik, Kiat dan Cara Agar Mencintai Pekerjaan, yang bisa Anda coba praktekkan, supaya pekerjaan tidak menjadi hal yang membosankan dan membuat Anda mencintai pekerjaan tersebut.

Inilah beberapa Tips Cara dan Kiat Supaya Mencintai Pekerjaan Anda, yaitu:

1. Melakukan pekerjaan sebaik mungkin

       Janganlah suka menunda pekerjaan, karena ini dapat membuat pekerjaan menjadi menumpuk, atau hidari bersikap masa bodoh atas hasil pekerjaan Anda, sebab ini hanya akan membuat Anda merasa stres akibat pekerjaan yang tidak selesai, dan menjadi asal-asalan. Jadi, lakukan pekerjaan sebaik mungkin, lebih dari apa yang diperintahkan, dan tetapkan prioritas pekerjaan sehingga bisa dikerjaan mulai dari yang paling penting dulu. Beri motivasi pada diri dan tantang diri Anda untuk melakukan yang terbaik, sehingga Anda dapat mengukur produktivitas Anda.

2. Cobalah untuk antusias terhadap pekerjaan

       Tunjukkan antusiasme pada pekerjaan Anda, bersikaplah menyukai dan menikmati pekerjaan yang tengah Anda jalani, tersenyum dan berdiri tegak serta beri perhatian penuh pada apa yang Anda kerjakan, dengan begitu lambat laun Anda akan lebih menyukai pekerjaan Anda.

3. Melihat dari sisi positif

       Meskipun Anda merasa pekerjaan sangat membosankan, kerjaan gak beres-beres, belum lagi atasan yang galak, atau rekan kerja yang menyebalkan, namun cobalah untuk selalu melihat dari sisi positifnya. Coba bandingkan keadaan Anda sekarang dengan orang lain yang kurang / tidak beruntung, yang belum mendapatkan pekerjaan, atau yang punya pekerjaan lebih berat dari Anda, bahkan dengan penghasilan yang lebih sedikit dari Anda, maka Bersykurlah.

4. Berilah penghargaan

       Mungkin Anda tidak mendapatkan penghargaan dari orang lain, maka Anda dapat memberikan penghargaan untuk diri sendiri. Seperti memberi pujian pada diri sendiri karena telah mencapai target atau Anda dapat merayakan keberhasilan yang telah Anda raih.

5. Mau belajar

       Mungkin Anda tidak suka pekerjaan karena saja tugas kantor Anda terasa berat, dan Anda belum sepenuhnya mengerti tentang pekerjaan Anda. Oleh karena itu, jangan berhenti belajar, cari tahu lebih banyak tentang pekerjaan Anda pada senior, atau cari di internet, dari buku-buku, atau dari orang lain yang lebih memahaminya.

Dan berikut adalah kiat-kiat supaya mencintai pekerjaan, yaitu:

   1.  Hargailah pekerjaan yang anda miliki, karena tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan tersebut dan bisa menikmati hasilnya seperti Anda sekarang ini.

    2. Carilah sisi positif dari pekerjaan Anda dalam hal apapun,  minimal dengan Anda bekerja bisa memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain, seperti keluarga atau teman Anda.

    3. Temukan hal-hal menyenangkan dalam pekerjaan Anda. Misalnya dalam bekerja Anda dapat menambah pengalaman, menambah teman, bisa belajar sesuatu yang baru, mengejar prestasi, mencari ide kreatif dan lain sebagainya.

    4. Jika Anda merasa terjebak dan tidak menyukai pekerjaan Anda, maka ingatlah satu hal bahwa jika Anda tidak bisa mendapatkan apa yang Anda suka, maka sukailah apa yang telah Anda dapatkan. Dengan begitu Anda bisa bersyukur dengan apa yang telah Anda peroleh.

    5. Setiap pekerjaan pasti ada kelebihan dan kekurangannya, maka  cobalah untuk  memanfaatkan kelebihan dari pekerjaan Anda, buat hal tersebut sebagai motivasi Anda dalam bekerja, hingga Anda bisa mencintai pekerjaan Anda.

Semoga Tips Cara dan Kiat Agar Mencintai Pekerjaan di atas dapat bermanfaat bagi semua.

YANG LAINNYA